Blog

:)

Selamat datang di blog saya semoga apa yang tercantum atau tertulis di blog saya bermanfaat untuk dibaca dan bisa menambah ilmu pengetahuan. :)

Juli 08, 2009

HATI-HATI DENGAN PENIPUAN VIA HP

Ini pengalaman yang saya alami pada hari jumat, tanggal 13 Oktober 2006. Jam 12.17 Siang sepulang shalat Jum'at handphone saya berdering dan dilayar tampilan no "Pribadi".

Seorang laki-laki mengucapkan;" Selamat siang, ini no 081187 xxxx? Saya dari Grapari Telkomsel, mohon hp anda dimatikan.Karena ada kerusakan pada satelit "

Begitu dia mengatakan agar HP saya dimatikan, langsung saya ingat dengan kejadian-kejadian penipuan dengan dalih ada anggota keluarga yang kecelakaan.

Langsung saya cek kebenarannya dengan mengatakan, " Anda dari grapari telkomsel mana"? Dia agak kaget dan dengan gelagapan menjawab " Yah, dari Grapari Telkomsel" Lalu saya paksa terus untuk mengatakan dari Grapari telkomsel mana, dari cara dia menjawab agak gelapan, saya jadi yakin bahwa dia adalah seorang " PENIPU ". Akhirnya telepon diputus.

Saya buru-buru telepon kerumah, namun telpon rumah sibuk. Kemudian saya hubungi handphone milik isteri saya dan nyambung. Ternyata kondisi isteri lagi panik, karena dapat kabar dari seseorang yang mengaku dari RSCM bahwa Saya mengalami kecelakaan lalulintas di jalan tol dan kondisinya mengkhawatirkan karena ada pendarahan serius di otak, sementara sopir saya meninggal seketika. Untuk selanjutnya isteri saya dipersilahkan untuk berbicara langsung dengan dokter yang menanganinya yaitu Dr. Rahmat.

Saat isteri saya sedang berdialog dengan " Dr. Rahmat ", berderinglah handphone isteri dan diujung sana terdengar suara saya. Mengetahui bahwa isteri saya sudah berbicara langsung dengan saya, telpon rumah dimatikan oleh sang " Dokter ".

Saya sangat bersyukur kehadirat ALLAH SWT atas terhindarnya kami sekeluarga dari usaha penipuan ini. Semoga cerita saya ini bisa membantu teman-teman lain agar terhindar dari usaha penipuan seperti ini.

Tips yang bisa saya berikan :

* Jangan sekali-kali percaya kepada seseorang yang mengaku dari provider hp kita yang meminta kita untuk mematikan HP.
* Katakan kepada semua keluarga kita ( siapapun, terlebih kepada isteri,mertua dll ) untuk tidak panik jika mendapatkan kabar bahwa kita mengalami kecelakaan, karena jika panik kita tidak bisa berpikir sehat lagi ( Ini yang dialami oleh isteri saya, yang langsung panik dan menangis )
* Catat ini no hp 02168764015*, mohon buat rekan-rekan di fleksi untuk mengecek ini milik siapa? Karena no ini yang menghubungi telp rumah saya jam 12.16 wib. Kemudian no hp "Dr Gadungan Rahmat " adalah no. 08588932811*.

Tidak ada komentar:

Komisi Gratis

Komisi Gratis | Bisnis Online Tanpa Modal

Suryapromo

Software Iklan Baris Massal

Bikin Duit

tehnik PenjualanOnline Tercepat